Jumat, 20 April 2012

MODEL PEMASARAN DI INTERNET

1.Viral Marketing 
Viral marketing adalah suatu proses untuk mempromosikan dan menjual suatu produk atau jasa melalui pesan atau iklan yang menyertakan baris yang mendorong penerima pesan untuk mengirim atau meneruskan pesan ke orang lain .
2. Permission email ( Izin email )
Izin email berbasis email yang dikirimkan ke penerima yang memiliki opt-in atau berlangganan untuk menerima pesan email dari sebuah website, perusahaan tertentu atau individu. Izin dari pelanggan Anda adalah persyaratan wajib untuk pemasaran email yang sah dan sukses.
3.  A Friedly Search Engine Web
Search engine adalah program yang mencari dokumen untuk ditentukan kata kunci dan kembali daftar dokumen di mana kata kunci yang ditemukan.Sebuah  mesin pencari benar-benar sebuah kelas umum program, namun, istilah ini sering digunakan untuk menggambarkan sistem khusus seperti Google, Bing dan Yahoo! Search yang memungkinkan pengguna untuk mencari dokumen-dokumen di World Wide Web.
4.   Mailing List dan Newsgroup
 Milis (bahasa Inggris: mailing list) adalah grup diskusi di Internet di mana setiap orang bisa berlangganan dan berikutserta didalamnya. Anggota milis dapat membaca surat dari orang lain dan kemudian mengirimkan balasannya. Secara sederhana, milis adalah sebuah daftar alamat surat elektronik yang mempunyai kesukaan/kepentingan yang sama
5.Program affiliate
Program affiliate adalah satu bentuk program yang memberi peluang kepada pengguna internet untuk menjadi agen pemasaran bagi produk atau perkhidmatan yang ditawarkan oleh pengusaha  pengusaha laman web.          
6.Definisi Iklan online
Iklan online adalah  bentuk komunikasi yang dimaksudkan untuk memotivasi seseorang pembeli potensial dan mempromosikan penjual suatu produk atau jasa di internet, untuk mempengaruhi pendapat publik, memenangkan dukungan publik untuk berpikir atau bertindak sesuai dengan keinginan si pemasang iklan.
7.Relasi Media
Hubungan media adalah aktivitas yang dilakukan oleh individu ataupun profesi humas suatu organisasi untuk menjalin pengertian dan hubungan baik dengan media massa dalam rangka pencapaian publikasi organisasi yang maksimal serta berimbang (balance).
8.Web Ring
sebuah webring (atau cincin web ) adalah kumpulan situs-situs terkait bersama-sama dalam struktur melingkar, dan biasanya diorganisir sekitar tema tertentu, seringkali pendidikan atau sosial.Mereka sangat populer pada 1990-an dan awal 2000-an, khususnya di kalangan website amatir, tetapi sejak jatuh dari penggunaan umum dan menjadi langka.
9.Analisis Web Traffic
Analisis lalu lintas adalah proses mencegat dan memeriksa pesan untuk menyimpulkan informasi dari pola dalam komunikasi . Hal ini dapat dilakukan bahkan ketika pesan yang terenkripsi dan tidak dapat didekripsi . Secara umum, semakin besar jumlah pesan diamati, atau bahkan dicegat dan disimpan, semakin dapat disimpulkan dari lalu lintas. Analisis lalu lintas dapat dilakukan dalam konteks intelijen militer atau kontra-intelijen , dan merupakan perhatian dalam keamanan komputer.
10.Dynamite Link


11.meta Index


12.Cybermall


13.Publikasi Media

Tidak ada komentar:

Posting Komentar